Saturday 29 March 2014

Cyclic Redundancy Check (CRC)


Cyclic Redundancy Check (CRC) adalah pesan kesalahan yang muncul di layar komputer setiap kali PCmu membaca data yang korup. CRC, pada dasarnya mendeteksi kesalahan pada file yang sedang dibaca oleh PCmu. Pesan error ini biasanya terjadi ketika PCmu mencoba untuk membaca data dari media penyimpanan yang rusak, seperti harddisk, CD atau DVD. Ketika data sedang ditransfer ke PC, Cyclic Redundancy Check memastikan bahwa data dengan berbagai kesalahan tidak mencapai tujuan yang ditentukan. Ini adalah alasan mengapa sebuah CD rusak tidak bisa disalin ke komputermu. Ingat, pengelolaan data merupakan bagian penting untuk menjaga sistem komputermu dalam jangka panjang.

Banyak sekali, kemungkinan kotoran pada CD atau DVD yang menyebabkan kesalahan CRC. Pembersihan media penyimpanan ini dengan menggunakan kain lembut sering memecahkan masalah. Sebuah sisir CD atau kertas label pada disk juga dapat menjadi masalah. Hal ini karena goresan atau label menyebabkan proses pembakararan disk tidak benar. Sebagian dapat dibakar tapi sebahagian lagi tidak dapat di bakar. Untuk mencari informasi dari disk yang rusak, ada aplikasi software yang berguna dalam hal ini yaitu recover tool. Ini adalah alat yang memulihkan kehilangan data seperti gambar digital dari CD dan DVD rusak.

Masalah hardware
Jika kesalahan CRC masih ditampilkan bahkan setelah menjalankan disc pembersih, maka kemungkinan besar masalah adalah pada hardware. Kamu perlu memeriksa CD dan DVD drive dan bersihkan secara teratur dengan menggunakan pembersih lensa disk. Cari tahu apakah perangkat ini berfungsi dengan benar. Menggantikan CD / DVD room dengan yang baru akan memecahkan masalah. Kadang-kadang, koneksi dari DVD dan CD drive yang rusak dapat mengganggu fungsi perangkat.

Cyclic redundancy check error dapat muncul karena alasan-alasan lain juga. Meskipun gagal drive atau CD yang rusak adalah penyebab umum di balik terjadinya kesalahan ini, beberapa keadaan tidak dapat dihindari seperti yang tercantum di bawah ini dapat menyebabkan masalah ini.
  • Mendownload Software tidak sempurna
  • Sistem yang rusak
  • Buggy perangkat lunak (aplikasi yang banyak bug)
Dalam kasus tersebut, sistem akan menampilkan pesan seperti ‘An invalid Windows file or an invalid win32 application’. Tetapi sebenarnya adalah kesalahan CRC.

Perbaikan Cyclic Redundancy Check
Sebuah file yang tidak lengkap di download dari Web atau transfer file terputus juga dapat mengakibatkan kesalahan CRC. Jadi, sebelum kamu membuka file, periksa apakah kamu sudah download sepenuhnya dengan memeriksa besar file yang telah kamu download dengan keterengan besar file dari websitenya. Kamu dapat menggunakan download manager ketika men-download untuk memperbaiki error cyclic redundancy check. Sebuah aplikasi download manager menyimpan track dalam proses download dan memberitahumu ketika selesai. Atau yang lain, kamu dapat kembali mencoba untuk men-download dari awal dan cek apakah masih terjadi.

Jika kamu menyalin file dari hard drive, kamu mungkin harus menjalankan scan disk kesalahan program untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan hard drive. Cacat hubungan antara komputer dan hard drive menjadi penyebab munculnya pesan CRC pada layar. Untuk memperbaiki kesalahan CRC terkait dengan masalah jaringan, kamu perlu untuk memverifikasi semua koneksi untuk memcahkan masalah.

sumber

No comments:

Post a Comment