Saturday 26 April 2014

Error 420: Sebuah Usaha yang Sia-Sia



Saya mau curhat sedikit nih. Tentunya untuk kalian yang ngebaca profil saya udah tau kalo blog ini dibuat dengan tujuan tutorial pemrograman dan tujuan utama untuk nilai pelajaran Sistem Multimedia. TAPI SAYA MALAH GAGAL DI PELAJARAN ITU.

Bukannya ga belajar, justru saya malah belajar mati2an yg notabenenya UTS pelajaran itu TEPAT BANGET sehari sehabis UTS pelajaran Software Engineering. Saya sampe ga tidur buat belajar dan juga selesain tugas posting blog ini. Sejujurnya, saya sangat kerasa terbebani dengan kewajiban ini. Kehidupan di dunia nyata saya sangatlah sibuk. Kuliah, ngebantu pekerjaan di rumah, dan juga jarak pulang-pergi dari kampus-rumah lumayan lama dan setiap hari bisa makan waktu sampe 4 jam saking macetnya! Pengen banget deh rasanya ada fasilitas kereta bawah tanah yang punya stasiun tujuan akhir tepat di dalem kampus biar cepet sampe. Alhasil, usaha saya semua sia2. Bukan cuma usaha untuk belajar pelajaran ini aja, tapi juga usaha postingan blog. Saya telat masuk ke ruang ujian dan OTOMATIS DIKASIH NILAI 0 dari sistem! Kesel? Sebagai manusia normal dan mahasiswa yang tingkat ekonominya pas2an (bahkan hampir tergolong miskin), saya jelas kesel dong. Dari SMP sampe kuliah semester 3 belom pernah saya dapet nilai 0.

SEANDAINYA dosen saya ga nyuruh untuk print+jilid semua postingan, mungkin saya akan bisa sampai tepat pada waktunya dan bisa ikut ujian. Dosennya sih emang bener nepatin janji bahwa yang mengumpulkan tugas ini dapet tambahan nilai. Semua teman saya dapet nilai 85++. Cuma saya satu-satunya yang dapet nilai 0. Saya ngerasa seakan ditipu habis2an. Padahal postingan saya jauh lebih rapih dan lebih "niat" dibandingkan rata2 teman2 saya. Rugi waktu, rugi stamina, rugi uang, rugi segalanya. Belum lagi, waktu belajar saya kemakan habis untuk tugas ini. Akibatnya nilai saya untuk pelajaran lain menurun drastis. Hal yang paling parah adalah UTS TIDAK DIIJINKAN UNTUK MENGIKUTI UJIAN SUSULAN DENGAN ALASAN APAPUN. Wah lemes banget saya. Belom lagi dimarahin orangtua karena nilai 0 itu dan juga rekap nilai untuk ngelamar kerja nanti jadi cacat. Saya berpikir untuk ngelepasin ajalah pelajaran yang satu ini. Saya akan ngulang lagi di semester depan dengan uang sendiri.

Tapi kekesalan ini belom berakhir. Tugas postingan ini masih disuruh lanjut sampe tanggal 6 Juni. Saya udah kapok. Jadi sampai saat itu, saya akan mengaktifkan mode copy-paste untuk mengisi blog ini. Sama halnya seperti teman2 saya. Semoga dosen saya untuk pelajaran Sistem Multimedia ini berbaik hati saat memberikan nilai akhir, sehingga saya bisa lulus di mata kuliah ini. Saya ga berharap muluk2, nilai pas2an C alias 65 aja cukup. Asalkan saya bisa lulus pelajaran ini dan bisa masuk ke peminatan multimedia yang sudah saya pilih.

Mohon maaf bagi pengunjung blog ini yang rajin membaca tutorial pemrograman, karena saya akan meliburkan diri sementara waktu untuk memposting tutorial pemrograman.

~T.F

No comments:

Post a Comment