Wednesday 21 May 2014

Cara Mengakses Situs yang Diblokir

Ceritanya, beberapa hari lalu saya lagi download film Kamen Rider Kabuto, terus liat IDM, waduh kenapa kecepatan download jadi turun drastis begini?? Apa ini ulah konspirasi si Tiffatul Sembiring?? Segitu bencinya kah dia dengan kemajuan rakyat Indonesia yang jadi lebih pinter dengan bisa mengakses internet, sehingga dia asal blokir semua situs dan menyuruh ISP menurunkan kecepatan secara drastis??
Spoiler for Screenshot koneksi ISP lokal:

Padahal sebelumnya bisa download sampe 200KBps loh!

Haduh kesel banget lah saya. Kalo udah gini mending pindah koneksi server SG aja lah. Toh harganya sama dengan harga koneksi dari ISP lokal, tapi kecepatannya jauh banget bedanya. SG bisa download 700KBps ++. Jujur aja, kalo urusan kualitas saya ketat banget milihnya.
Spoiler for Screenshot koneksi SG:

Ok, kembali ke main topic. Sebenernya saya sih ga masalah dengan pemblokiran, asalkan yang diblokir itu bukan asal situs gitu loh. Masa situs manga aja sampe ikutan diblokir! Muke sempak!! Kadang ada juga situs berita dan situs sains dari luar negeri yang diblokir. Sempak bener dah ini orang satu!! Fine deh pak, fine. Kalo bapak pengen maen kotor gini, dengan sangat terpaksa saya akan membeberkan cara membuka situs yang diblokir. Tadinya saya ga mau membeberkan cara ini karena takut disalahgunakan buat membuka situs bokep, tapi karena udah SANGAATTT KECEWA dengan pemerintahan yang ada sekarang ini, saya akan ngajarin orang2 supaya bapak kewalahan ngurusinnya sampe pusing, sakit, dan akhirnya modar!! WAHAHAHAHAHA!!


Cara Membuka Situs yang Diblokir

1. Klik gambar komputer di pojok kanan bawah, klik kanan di bagian koneksi yang kamu gunakan. Misalnya kalo saya pake koneksi dari ISP AHA. Lalu klik Properties.
Spoiler for Screenshot:

2. Nanti akan keluar kotak Properties dari koneksi yang kamu gunakan. Di situ, pilih bagian Networking. Kemudian pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4). Lalu klik Properties.
Spoiler for Screenshot:

3. Pilih Use the following DNS server addresses. Lalu pada kotak Preferred DNS server, masukkan Public DNS Google, yaitu 8.8.8.8 atau 8.8.4.4.
Catatan: kamu juga bisa masukin Public DNS dari mana aja yang udah tersedia banyak di internet.
Spoiler for Screenshot:

4. Klik Ok untuk menyimpan pengaturan tadi dan kembali ke kotak di langkah ke 2. Kemudian klik Ok lagi. Kalau muncul kotak peringatan "Since this connection is currently active..." okein aja. Itu tandanya kamu melakukan pengaturan saat sedang terhubung ke internet.
Spoiler for Screenshot:

5. Restart koneksimu dan juga restart browsermu. Voila! Situs yang diblokir udah terbebas deh~
Spoiler for Screenshot tampilan situs sebelum DNS diubah:

Spoiler for Screenshot tampilan situs setelah DNS diubah:

Udah gitu aja. Kalo ada pertanyaan tulis aja di kotak komentar di bawah.
Tolong diinget, Jangan pergunakan teknik ini untuk mengakses situs haram dan menampilkan aurat perempuan! Kalo masih diakses juga, dosanya tanggung sendiri yak~
Sampai jumpa di tutorial berikutnya~

No comments:

Post a Comment