Saturday 22 March 2014

Teks

Text terdiri dari 3 ada kata-kata, kalimat, dan paragraf. Text digunakan untuk berkomunikasi pikiran, ide dan fakta hampir setiap aspek dalam kehidupan kita.

Multimedia bergantung pada teks untuk banyak hal:
  • Untuk menjelaskan bagaimana kerja aplikasi
  • Untuk memandu pengguna dalam menavigasi melalui aplikasi
  • Memberikan informasi pada aplikasi yang di rancang

Text Technology
 Membuat huruf berdasarkan, angka dan karakter khusus.

Elemen teks dapat di kategori menjadi:
Karakter Alphabet: A - Z
Nomor: 0 - 9
Karakter khusus: Tanda baca [. ,; '...], Atau Sign Simbol [* & ^% $ £! / \ ~ # @ ....] Set Karakter Juga dikenal

Mungkin juga termasuk icon atau gambar simbol-simbol khusus, simbol matematika, Yunani Letter dll

Typefaces, Fonts and Points
  • Typeface
    Merupakan representasi grafis dari alfabet, angka dan karakter khusus. Biasanya bervariasi menurut jenis ukuran dan gaya.
  • Font
    Ukuran khusus dari tipografi. Biasanya bervariasi menurut jenis ukuran dan gaya. Ukurannya diukur dalam points
  • Points
    Berfungsi untuk mengukur jarak dari atas huruf kapital (misalnya 'A atau P') ke bagian bawah descenders (misalnya 'y,' p ',' q '). Satu point sama dengan 1/72 "atau 0,0138 inch"
Efek Font
Sebuah jumlah efek yang berguna untuk membawa perhatian pemirsa konten:
  • Case: Surat UPPER dan rendah
  • Bold, Italic, Underline, superscript atau subscript
  • Timbul atau Bayangan
  • Warna
Tracking
Digunakan untuk melihat rentang spasi.



Kerning
Kerning adalah istilah untuk jarak antar huruf dalam sebuah kata, kalimat, atau paragraf. Jarak antar huruf ini berpengaruh banyak terhadap kemudahan membaca serta keindahan dari kata atau kalimat tersebut.

Leading
Leading merupakan isitlah untuk jarak antar baris teks. Secara umum, Leading default masih lebih oke dibandingkan Kerning default, tapi masih tetap lebih baik jika diatur manual, karena kita perlu mempertimbangkan huruf-huruf yang “tinggi” atau “punya kaki” (istilahnya adalah ascender dan descender), misalnya b, l kecil, g, h, j, p, y.

Bagaimana teks dapat digunakan secara efektif
  • Komunikasi Data
    - Nama pelanggan dan alamat
    - Informasi harga produk
  • Menjelaskan konsep dan ide-ide
    - Sebuah pernyataan misi perusahaan
    - Perbandingan prosedur medis
  • Klarifikasi media lain
    - Label pada tombol, ikon dan layar
    - Keterangan dan callouts untuk grafis

Keuntungan dan kekurangan
Keuntungan:
Relatif murah Ide-ide abstrak Mudah diubah atau diperbaharui

Kekurangan:
Kurang mengesankan daripada media visual lainnya Membutuhkan perhatian lebih dari user daripada media lainnya Bisa rumit

No comments:

Post a Comment