Sunday 25 May 2014

Multimedia Authoring Tools



Multimedia Authoring Tools juga dikenal sebagai Authorware, yaitu sebuah program yang membantu Anda menulis hypertext atau aplikasi multimedia. Authoring tools biasanya memungkinkan Anda untuk membuat aplikasi akhir hanya dengan menghubungkan objek, seperti paragraf teks, ilustrasi, atau lagu. Dengan mendefinisikan hubungan objek 'satu sama lain, dan dengan urutan mereka dalam urutan yang tepat, penulis (orang-orang yang menggunakan alat authoring) dapat menghasilkan aplikasi grafis yang menarik dan berguna. Kebanyakan sistem authoring juga mendukung bahasa scripting untuk aplikasi yang lebih canggih.


Authoring System adalah sebuah program yang telah mempunyai pre-programmed elements untuk pengembangan software interaktif multimedia. Sistem Authoring dapat didefinisikan sebagai perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk membuat aplikasi multimedia untuk memanipulasi objek multimedia.

Multimedia Authoring Tools terdiri dari:

1. Card or page based


Dalam sistem authoring ini, elemen2 diatur sebagai halaman buku atau setumpuk kartu. Alat ini baik digunakan ketika sebagian besar content terdiri dari unsur-unsur yang dapat dilihat secara individual, seperti halaman buku atau kartu dalam file kartu. Sistem authoring memungkinkan Anda
menghubungkan halaman2 ini atau kartu ke urutan yang terorganisir. Anda bisa melompat, pada perintah, ke halaman apapun yang Anda inginkan dalam pola navigasi terstruktur. Hal ini memungkinkan Anda untuk bermain unsur suara dan animasi peluncuran dan video digital.

2. Icon and object based


Dalam sistem authoring ini, elemen2 multimedia dan isyarat interaksi diatur sebagai obyek dalam kerangka struktural atau proses. Iconbase, event-driven tools menyederhanakan organisasi proyek dan biasanya menampilkan diagram alir aktivitas sepanjang jalur percabangan. Dalam struktur yang rumit, charting ini sangat berguna selama pembangunan.

3. Time based and presentation tools


Dalam sistem authoring ini, elemen2 dan event disusun berdasarkan garis waktu, dengan resolusi tinggi atau lebih tinggi dari 1/30 detik. Time based tools bagus digunakan ketika Anda memiliki sebuah pesan dengan awal dan akhir. Frame grafik yang disusun secara berurutan diputar dengan kecepatan yang bisa diatur. Elemen2 lain dipicu kembali pada waktu tertentu atau lokasi di urutan event. Semakin kuat time based tools yang digunakan, maka Anda bisa memprogram untuk melompat ke lokasi apapun dalam urutannya, sehingga menambah navigasi dan kontrol interaktif.


Komponen Authoring Tools:
  • Load/save media elements.
  • Create/edit audio dan grafik.
  • Page/slide building.
  • Animation/transition effects.
  • Specifiikasi urutan dari aplikasi.
  •  Menambahkan interaktiv dan kontrol navigasi.
  • Export untuk CD-ROM atau penyaluran web-based.

Cross Platform Authoring mempunyai ciri2:
  • Mempunyai skema warna yang berbeda.
  • Mempunyai jenis teks yang berbeda.

Perbedaan Programming Language dengan Authoring System:
  • Programming Language.
    1. Membutuhkan kemampuan pemrograman.
    2. Susah untuk digunakan.
    3. Tidak mahal.
    4. Low level program.
    5. Program berjalan dengan cepat.
    6. Merupakan alat untuk tujuan yang umum.
  • Authoring System.
    1. Di desain untuk orang yang bukan programmer.
    2. Mudah untuk digunakan.
    3. Mahal.
    4. High level program.
    5. Program berjalan dengan lambat.
    6. Memfasilitasi multimedia & desain instruksional

No comments:

Post a Comment